Balik Nama Motor di Samsat

Siapin KTP, STNK, BPKB, Kwitansi jual beli. Semua di fotocopy 3 kali & sekalian beli map biru, masukin semuanya di map itu. Usaha-in sebelum sampe samsat, semua dokumen diatas udah siap. Jangan pernah photocopy di lokasi, karena buang-buang waktu. Terlebih sistem kerja samsat yang tidak bisa di prediksi, ditambah lusinan kepentingan, menjadikan efisiensi waktu harus kamu lakukan sebaik mungkin, agar lebih cepat selesai tentunya.

Ok, ketika map biru yang berisi dokumen kamu sudah siap, 

Langsung parkirin deh motor kamu ke cek fisik, biar di cek nomor rangka & mesin sama petugasnya. Setelah itu, kamu akan diarahkan buat ke meja verifikasi cek fisik dan di cap di sana.

Abis itu, langsung ke ruang pengecekan berkas. Beres itu ke meja progressif, nanti nama kamu di panggil, kamu akan di kasih foto copy (KTP & STNK) & satu lembar biru yang udah di “hekter” sama petugasnya,

Nanti kamu di panggil pembayaran, beres itu tunggu sebentar, lalu kamu di panggil lagi buat pengambilan file map biru kamu, beserta STNK baru.

Balik lagi deh ke ruang bbn, sambil nunggu resi pengambilan BPKB, kamu bisa antri pengambilan Plat Nomor, kamu tinggal kasih aja stnk kamu yang baru ke meja Plat Nomor, nanti nama kamu di panggil dan ambil stnk+plat nomor kamu. Jangan lupa, masuk lagi ke ruang BBN buat pengambilan resi BPKB. Beres de.

Kalo di cimahi, pengambilan BPKB bisa di ambil di Polres cimahi, menutut petugas BBN nya, kamu bisa ambil BPKB kamu di 3 bulan kedepan.

Done.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s