sales manager

“Sungguh indah suatu jabatan dalam bahasa inggris”.

buat kamu wahai insan-insani yang cukup akrab dengan sinetron indonesia dan ftv sctv, mungkin sudah ngerti keren-nya jabatan manager. iya dong, fantasi-nya pasti langsung halu ke sebuah ruangan gede, meja kayu cendana, ubin marmer, lukisan-lukisan gak karuan bentuknya tapi mahal, bermobil bersopir, berdasi, ber-AC, kerjaannya tinggal duduk di kursi empuk dan gak lama, dateng deh bawahan kamu, bawa map ke ruangan untuk kamu tanda tangan. gitu?

nope! dope. semua itu hanya di tv, bukan reality.

sales manager, di indonesia adalah tukang kebut-kebutan di jalanan. hampir gak ada bedanya dengan sales. sama-sama balapan, buat capai target-an, biar gak di pecat di akhir bulan.

punya ruangan di kantor? ada. sales manager mah ada ruangannya, ya seenggaknya di kasih korsi&meja lah ya. tapi jarang loh yang bisa duduk-duduk manjah, apalagi kalau beberapa kali jadi bahan presentasi saat meeting, karena target masih melorot. itu korsi tau-tau jadi panas, aja. panasnya bisa nyampe ke kuping dan ubun-ubun loh. terlebih ketika atasan selalu “nge-creambath-in” hati dan pikiran kamu saban ketemu.

singkatnya, kalau kamu pengen banget punya jabatan, hanya untuk bisa jawab pertanyaan “kerja di mana?” dari temen-temen dan saudara kamu saat reuni dan temu kangen atau lebaran. lebih baik jangan deh. stroke entar.

okdeh. dadah!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s