lensa kamera hp buram? try this!

Siang tadi, rencananya saya mau beli telepon pintar baru. Pasalnya, kamera yang tertanam di gadget saya seperti, tidak berguna. Setelah beberapa kali masuk air dan keluar masuk saku. Lensa luar kamera otomatis buram baret-baret gak karuan.

Hasil kamera buram, kusam nan menyedihkan.

Gambar diatas bukan hasil efek-efekan, tapi murni dari jepretan kamera telepon pintar yang telah ternoda lensa luarnya. Hiks.

Langsung ke toko hp aja gitu, beli baru?

Penasaran, akhirnya saya Googling masalah diatas sebelum benar-benar meminang gadget baru.

Eh ketemu,

Saya di suruh congkel lensa luarnya, ok, gak perlu mikir dua kali, karena penasaran.

Setelah di congkel, hasil jepretannya jadi seperti gambar di bawah, 

Bening, seperti saat malam pertama.

Tapi, persoalan tidak selesai sampai disitu. Kabar buruknya, si lensa kamera akan banyak kotoran bila tidak di tutup lensa luar.

Huft.

Kalau himbauan si sumber, ada baiknya di tutup solasi bening saja. Tapi riskan katanya, perekatnya gampang mengelupas. Jadi, lensa bagian dalam akan tetap kena debu/kotoran.

Ok, akhirnya saya ambil kesimpulan:

Yaudah deh, lensa luar yang baret-baret itu kembali saya tempatkan ke posisi semula, sekalian biar jadi penutup lensa, 
gak apa-apa repot juga lah, lepas pasang isolasi bening, yang penting hasil jepretan bisa maksimal”.


And you know what, ketika isolasi bening itu terpasang merekat di lensa luar. Kok jadi penasaran, pengen nyoba buka lagi app camera ya, dan lahirlah hasil jepretan di bawah,

Asli. Pengen nangis.

Lensa kamera jadi kembali normal seperti semula dan hasil jepretan jadi bikin degdegan.

Bagi saya, hasil kamera di atas sudah lebih dari cukup, sebagai teman jualan. Dan saya percaya akan, MAN JADDA WA JADA”.


Rujukan eksperimen di atas, adalah tutorial dari link dibawah ini, http://syaqiebworld.blogspot.co.id/2015/09/cara-membongkar-lensa-kamera-smartphone.html?m=1


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s