sim telat 1 hari = bikin baru

aku pagi tadi ke samsat mobil. ceritanya ingin bikin cap, tapi tukangnya belum dateng. maka melipirlah aku ke kerumunan insan dan insani yang taat aturan, sedang memutari meja administrasi sim.

tujuanku pagi itu memang tidak untuk membuat sim, karena aku telah dibekali informasi dari surat kabar udara, bahwa sim yang telat satu hari saja, dinyatakan hangus dan harus membuat ulang, seperti: harus tes tertulis, ketangkasan berkendara, koprol, meloncati cincin api dan ketangkasan mengolah kesabaran.

akhirnya, untuk menggenapi penasaran, aku sambangi kumpulan bapak-bapak yang sedang asyik mengobrol entah apa. tanpa tendeng aling-aling, aku utarakan pertanyaanku. dan yes jawabanya, simku positif hangus.

aku kira, hanya aku saja, manusia sedunia yang tidak populer terhadap kebijakan baru tersebut. tidak lama, bapak-bapak ber-pici ikut nimbrung dan menceritakan hal serupa.

kamu tahu, si bapak ini sampai hati untuk rela kocek-nya di hambur-hamburkan untuk bayar denda.

miris. berapa banyak lagi korban yang harus rela di sunat dana tidak terduga karena kebijakan yang tidak populer? tolonglah, malu dong sama sms blast dana cepat cair, leasing kendaraan, penawaran kartu kredit atau papa minta pulsa. mereka ridho tuh buang-buang uang buat sekedar sms informasi. paham!?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s