renjana

dahlia datang padaku, dia adalah wanita paling aneh yang pernah aku ingat. namanya dahlia tapi kesukaannya buah alpukat. dia gila, maka aku panggil dia dahlia alvocado.

dia itu seperti ibumu. suka ngatur, tapi penyayang. asli. dia kaya tapi gila alpukat. ayahnya dokter dan ibunya arsitek. kedua orang tuanya bisa saja membuat dia suka pada buah yang lebih mentereng dari pada itu. tapi entah, ini mungkin sudah garis hidupnya yang kini bersinggungan dengan garis hidupku.

aku kenal ayah dan ibunya, mereka baik-baik saja. tidak ada dorongan padaku untuk memakan sekarung alpukat ketika bertamu. kabar buruknya, dahlia selalu mengajakku cepat-cepat minggat dari rumahnya, karena dia merasa tidak bisa jadi dirinya. dan aku sedih, meninggalkan piring-piring lauk meja makan cepat-cepat.

dahlia bisa cepat terkenal dan tenar. wajahnya aneh, ada belandanya ditambah sunda. kalau saja dia mau kawin cepat-cepat pasti aku mau. tapi dia enggan, ingin s3 dulu dan tidak mau jodohnya aku. sayang katanya, bakal gak seru kalo nikah. dia jadi tidak punya teman seperti aku. sigh.

nah. saking konsistennya dahlia, kini aku jadi ketagihan alpukat. dia pernah bilang, kamu harus suka alpukat. kamu itu over-thinking dan asam lambung kamu cepat naik karenanya.

iya gitu?

aku buka google diam-diam dan benar adanya. fakta fatal lainnya adalah, alpukat adalah musuh ayahnya. pasalnya, bila kita sering makan alpukat, rumahsakit dan dokter jadi tidak laku.

ok aku paham.

semoga dahlia tetap dengan renjana untuk s3 dan bisa tetap berteman lama, biar aku bisa minta alpukatnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s