minggu 16 juli 2017

pajero sport putih ini sudah bisa aku duduki. dengan ilmu menyetir yang tidak jago-jago amat. aku susuri tempat-tempat yang aku ingat harus aku susuri. dingin dan lega. pantas saja laki-laki selalu ingin mendominasi. setidaknya aku kini mendominasi ruas jalanan dan aku malu kalau tidak bersyukur. terlebih karena mobil ini sudah jadi miliku.

satu minggu sebelumnya. aku masih jadi aku yang perokok. masih jadi aku yang selalu pulang pergi tanpa tujuan. masih selalu di bangunkan orang tuaku kalau pagi. masih jadi aku yang tidur di salah satu kamar di rumah orang tuaku dan masih jadi sakit hati ketika orang tuaku membandingkan aku dengan anak seusiaku yang lain, yang sudah punya ini itu.

kamu harus percaya doa dan usaha. keduanya adalah sarana yang sudah terpercaya terbukti untuk merealisasikan sesuatu. karena aku juga begitu dan nyata di kehidupanku.

prakteknya. aku tidak pakai lagi cara normal, yaitu bekerja di perusahaan. karena aku ingin hasil yang lebih dari satu bulan sekali gaji. terlebih aku sudah cukup tua untuk deretan anak tangga itu.

kamu percaya imajinasi? pakailah dia. jangan anggap imajinasi itu hanya ada di dunia kanak-kanak dan ketika kamu dewasa kamu jadi segan menggunakannya. mereka masih jadi milikmu dan ada di dirimu. sayang kalau tidak di karyakan.

vespa S putih ini juga sudah aku miliki. karena ibuku tidak suka kalau di bonceng pakai motor sport, “takut katanya. ketinggian”. aku kini bisa bonceng dia tiap pagi ke sekolahnya kalau hari biasa dan mengantarnya kemana saja.

intinya. jangan risau. karena semua yang aku miliki hari ini adalah titipan. aku hanya menjalankannya untuk lebih baik dari hari kemarin.

ketika kamu penasaran tentang apa yang aku kerjakan. aku hanya seperti kamu dan manusia lain. berdoa dan berusaha. percaya saja. titipan itu akan datang juga kepadamu. kamu hanya harus memantaskan diri untuk itu.

aku doakan semoga kamu juga bisa seperti apa yang kamu mau. karena saling mendoakan itu gratis dan menyenangkan.

 

 

 

Leave a Reply

