cold turkey : just do!

setelah 12 tahun berteman dengan tembakau. hari ini tepat 1 minggu aku berhenti merokok. tanpa mengurangi jumlah asupan rokok, atau beralih ke vapor (rokok elektrik) terlebih dahulu.

dalam kasusku. aku selalu tanamkan ke dalam diriku sendiri, bahwa rokok adalah “teman lamaku”, yang selalu bebas untuk datang dan pergi di kehidupanku.

sederhananya, ketika keinginan merokok itu datang, aku jadi lebih mudah untuk merelakannya hadir dan hilang di kehidupanku.

sebagai penekanan saja. keinginan merokok ini rentang waktunya paling lama adalah di bawah 1 menit. setelah itu hilang. do your own research!  ( feel free to comment below, if you found your magical time in your own journey )

efek positif dari rentang 1 minggu ini ( setelah berhenti merokok ), adalah :

  • aku bisa jadi diriku sendiri.
  • membuat orangtuaku bahagia, karena aku telah berhenti merokok.
  • menambah saldo tabunganku dari anggaran tembakau, kopi dan pelengkap lainnya.

intinya. aku ingin lebih lama bersama orang-orang yang aku cintai. membuat keakraban dengan mereka, yang dulu aku habiskan waktunya untuk menyendiri dengan tembakau.

“Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.”

― Albert Einstein

 

 

Leave a Reply

