pormed nyerepet!

malam minggu kemarin, aku diajak teman lama ke luar kota. tapi aku selalu ingat pepatah mengatakan no ride for free! dan inilah term and condition-nya.

temanku punya pacar. pacarnya ingin vakansi bersama (berdua). berhubung si pacar yang solehah. dia selalu bawa saudaranya / ganknya ikut temani seperti rombongan pengantar naik haji.

waktu terakhir mereka berwisata bersama. yang dapat aku simpulkan dari panjang kisahnya yang pilu adalah, temanku hampir setara profesinya seperti supir 4848 + guide tour di vakansi yang harusnya mereka berdua jadi pemeran utamanya. no love just fart! combo badass! 

suatu sore di 7 hari sebelumnya, dia telepon aku untuk temani vakansi nya yang diramalkan akan pilu untuk kesekian kalinya. seraya mempresentasikan fasilitas-fasilitas yang mengiurkan bila aku ikut bergabung. Tugasku hanya teman perjalanan, makan dan liburan. noted, i’m in! santa back in town!

di 7 hari pra hari-H. aku seperti ada di kepungan persuasi marketing asuransi. temanku dengan tekun dan pantang menyerah mengingatkan aku untuk  jangan sampai lupa di hari-H. roger that, asshole!

tapi. di pertengahan sebelum hari-h, lahirlah satu hal yang distorsi. ketika temanku mati langkah, karena pacarnya baru tahu bahwa aku dipaksa jadi “pemain cabutan” untuk ikut vakansi ketika kami bertemu muka. wajah si pacar yang tadinya summer, berubah menjadi winter! watch your step, dude! world war is comming! 

the day is today!  aku dan temaku kini ada di misi penjemputan pacar si teman. fase ini akan menjadi penentu keberlangsungan vakansi yang sebenarnya.

tigaaaaaa! duuuaaaa! saattuuuu!

keluarlah si pacar dengan rombongannya. satu persatu masuk mobil dengan hampir silent mode tanpa banyak kata dan seketika AC mobil menjadi lebih dingin dari sebelumnya. yuhhuuu! anybody home! *putar yang keras theme song X-file nya masss!!

aku tahu ini akan jadi perjalanan liburan terdingin yang pernah aku temui. tebak saja, siapa yang akan menang main perang dingin-dinginan dalam satu hubungan? anda benar! belum 1/4 perjalanan. si pacar minta pulang. *putar yang paling keras theme song X-file nya masss!! 

aku memang tidak terhibur dalam berlibur di malam itu. tapi satu hal yang membuat malam itu lebih cemerlang adalah, pedagang nasi goreng yang mengkilat rambutnya di minyaki pomade.

temanku yang kesal bukan main, masih mengomentari pedagang Nasi goreng yang menjadi MVP di malam itu. dan inilah komentarnya :

“Eta tingali, ge! tukang Nasgor bu’uk na nyerepat kitu make ‘pormed’, jiganamah supaya rea nu meuli mereun nyak!”. (lihat itu, ge! pedagang nasi goreng rambutnya kelimis pakai ‘pormed’, sepertinya supaya banyak yang tertarik untuk beli!) 

pomade bro. pomade. *KZL

Leave a Reply

