wanderlust

aku atur lagi pemetaan. mana saja jalan yang harus aku lalui. aku harus dapatkan racikan jalan baru kali ini. harus berbeda dari yang sudah-sudah. ok semua tertulis disini. aku tulis di sobekan kertas sebagai petunjuk nantinya.

saatnya berkemas. bergegas. karena harus pagi. biar tidak banyak antri. ok. mari kita sisir rute baru.

dengan perkiraan seadanya. aku bekali konsumsi kendaraanku dengan ekstra. tapi aku lupa. petunjuk yang aku rumuskan tertinggal. apa boleh buat. ayo tersesat.

bersama navigasi intuisi aku susuri. sebagian ruasnya masih sama seperti terakhir dilalui dan sebagian lain berubah. kadang mereka membawaku ke dalam kenangan yang acak. aku tidak bisa lupakan itu. karena mereka spesial.

pemberhentian pertamaku adalah kediaman seorang pecinta alam yang militan. aku bertemu istrinya. dia ramah walau masih pagi. kami mengobrol banyak hal tentang cara bertahan hidup. sampai aku akhiri komunikasinya karena sudah harus bertemu janji yang lain.

susuri lagi ruas-ruasnya yang sudah akrab di navigasiku. semoga aku bisa tepat waktu. karena aku tahu menunggu itu pekerjaan sialan.

sampai akhirnya aku parkirkan di ruas jalan yang telah di tentukan. aku tuju gerobak kopi karena aku hutang kopi pagiku belum terlunasi. walau rasa kopi ini terasa kurang nikmat karena di buru-buru. tapi yasudahlah.

telepon genggamku berdering. tempat bertemu ternyata di langsungkan di malabar. aku ikuti saja. bangunan tua ini aku jadikan pemancang. biar dia tahu bahwa aku ada disini.

akhirnya kami bertemu. bicara kesana-kemari. aku suka bagian ini. kami bicara alam liar dan kerikil-kerikilnya. sangat laki-laki bukan. aku tahu.

 

Leave a Reply

