jingle ice cream

sewaktu masih bekerja di rumah. aku hampir putus asa dan menyerah terhadap tugas pekerjaanku yang masih belum aku sempurnakan strukturnya. ditambah batas waktu penyelesaian yang sialan. lengkap sudah semuanya. aku tenggelam di dalam sumur yang aku gali sendiri.

sampai ketika aku tinggalkan sejenak kebuntuan ideku. mencoba relax duduk di sofa sambil menikmati secangkir kopi sisa semalam. peace.

tapi.

ketenanganku tiba-tiba terusik dengan suara jingle lagu es krim. makin dekat suara itu semakin membuatku terusik. sampai ketika aku melihat si penjual es krim sekaligus sumber kegaduhan suara yang menggangguku.

seketika aku malu akan diriku sendiri. malu akan daya juangku untuk menjalani hidup.

Aku melihat seorang tua yang tetap tegar mendorong keranjang es krim walau memiliki keterbatasan anggota badan di siang itu. jujur aku tidak sanggup menatapnya. bukan aku tidak tega. tapi aku malu. malu pada diriku sendiri.

dan setelah hari itu. jingle es krim yang dulu aku benci mendengarnya. berubah menjadi pengingat diriku sendiri untuk tetap berjuang dan tidak mudah menyerah akan kehidupan.

 

Leave a Reply

