time

aku lalui lagi jalan ini. jalan yang aromanya seperti halaman rumahku yang dulu diisi dengan bercocok tanam.

udaranya nyaris sama. tapi mungkin sedikit lebih panas karena efek domino hunian yang besar-besar dan wahana keluarga masakini disana-sini. yang hasilnya adalah antrian kendaraan tamu di waktu-waktu merah.

aku masih takjub menatap tampilan alam yang di bingkai bersamaku kala itu. ketika aku dan ayahku menghabiskan waktu ditempat itu.

menjadi layaknya laki-laki yang selalu haus bepergian. terutama ayahku yang petualang murni. aku hampir tidak pernah ragu bila masuk rimba dengan ayahku. semua seakan baik-baik saja karena aku tahu rekam jejaknya.

sampai di 2016. ketika aku gilas lagi aspalnya. kini air terjun itu telah berbenah menjadi curug ( air terjun ) pelangi. yang curahan airnya akan memancar warna-warni bila malam.

dan air terjun itu. akan selalu menceritakan lagi kisahku ketika dulu aku berkunjung kesana. terekam. tidak pernah mati.

 

Leave a Reply

