hei! apa kamu masih ingat aku?

terlalu banyak pembiaran, terlalu banyak ke tidak nyamanan yang di nyamankan dan terlalu banyak menyalahkan diri atas apa yang terjadi.

siapa yang salah, ketika kita harus merasa baik – baik saja ketika setiap sore kita harus pulang dengan keadaan macet.

ketika anda dipaksa harus mempunyai asuransi ketenagakerjaan oleh perusahaan anda, tapi kenyataanya ketika orang – orang tercinta atau bahkan anda sendiri sakit, anda harus sangat – sangat beruntung untuk ada di satu rumah sakit yang kuotanya dibawah 20 persen untuk alokasi pengguna BPJS. diatas kuota itu, anda harus gunakan tarif normal untuk bisa di rawat (tanpa asuransi ketenagakerjaan).

ketika anda di paksa harus bermigrasi dari kartu tanda penduduk lama ke kartu tanda penduduk elektronik. dengan desakan bahwa anda akan menjadi marjinal bila tidak punya itu. tapi ketika segala macam data pribadi anda yang telah anda setorkan kepada orang yang anda sendiri tidak tahu siapa mereka. dan kini, tidak ada kelanjutannya. lalu data pribadi kita ada di mana? di himpun oleh siapa?

atau ketika kesetiaan anda pada asuransi ketenagakerjaan anda yang dihianati, ketika anda inginkan pencairan dana untuk kebutuhan mendesak anda,  anda harus rela menunggu 4 bulan untuk itu?

apakah anda masih merasa itu baik – baik saja? hak anda sekarang ada di mana? kepala? badan? atau secara tidak sadar telah anda injak di bawah kaki anda sendiri?

apa anda masih antipati karena itu tidak terjadi di kehidupan anda? ketika anda masih saja menyimak mereka yang kurang beruntung ada di dalam televisi, di sofa anda yang empuk, lalu tertidur dan lupa?

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s