mimpi

mimpi adalah bunga tidur. ya iya lah! tapi mimpi bagiku adalah sinyal – sinyal manusia untuk manusia lain dapat berkomunikasi.

sudah beberapa kali ini aku bermimpi tentang teman – teman yang sudah lama aku tidak jumpai di kehidupan nyata. mereka datang dengan aneka peran di mimpiku. aku jadi rindu mereka. terlebih aku sendiri tidak percaya akan kebetulan, setelah mereka hadir di mimpiku, tidak lama kemudian mereka menghubungiku dan menjadwalkan ingin bertemu.

dinda, dia teman SMP-ku dulu. waktu itu aku sedang log-in facebook-ku, yang sudah lama tidak aku buka. dan datanglah chat-alert dari dinda. dia bertanya keadaanku, nomor kontak-ku dan banyak lagi. dia mengaku sudah bermimpi aku lebih dari 1 kali. dan yang aku heran adalah, dia sangat harus berkontak denganku seperti penting untuk bertemu. padahal terahkir kali aku berpapasan dengan dinda itu di tahun kemarin.

lain lagi ketika waktu itu aku bermimpi dengan iman, iman adalah partner kerjaku dulu. kami sudah lumayan lama tidak bertemu kala itu. di dalam mimpiku, iman berkunjung ke rumahku dengan baju yang sama persis rapihnya ketika dia bekerja. kami duduk dan mengobrol, layaknya teman lama yang berkunjung. hanya itu yang aku ingat. tapi setelah mimpi ini terjadi. iman “menghubungiku” via WhatsApp untuk menjadwalkan bertemu. dan akhirnya kita bertemu dan ngopi di kantorku dulu.

aku pernah bermimpi dengan teman SMP-ku dulu yaitu novi, aku memimpikannya 2 kali. kami hampir 1 tahun tidak bertemu. kami memang tidak saling kontak yang cukup lama, karena kesibukan dan akhirnya hilang kontak sama sekali. dan mungkin bila novi mempunyai kontak-ku, tidak lama setelah mimpi itu, dia akan hubungi aku untuk menjadwalkan bertemu. atau mungkin aku yang harus ke rumahnya?

terakhir, malam tadi aku bermimpi dengan ayu, ayu adalah teman masa orientasi waktu SMA dulu. aku sangat ingat dia, karena kita di paksa suap-suapan oleh mentor ( panitia Masa Orientasi Siswa). untuk fenomena ini, aku tidak bisa banyak bercerita. karena kami memang tidak terlalu saling kenal dan tidak ada riwayat teman yang harus bertemu intens. dan mungkin bila dia tahu kontak-ku, lagi-lagi mungkin dia akan menghubungiku.

dan kesemua fenomena itu adalah domain Semesta untuk aku, agar bisa memperbaiki silaturahmi. karena lagi – lagi aku tidak percaya kebetulan, aku harap aku bisa menghubungi mereka dalam waktu dekat ini. baik berkomunikasi nyata atau maya.

 

 

 

Leave a Reply

