ruhiat

ruhiat adalah manusia kreatif, ini adalah pernyataan dari inner circle-nya. dia bisa dengan mudah untuk melahirkan ide-ide gila yang berkonten kreatif dan ajaib.

teman-temanya sangat terbantu dengan gift yang Semesta beri untuk ruhiat.

sampai suatu ketika ruhiat bekerja secara formal, karena termakan hasutan teman-temannya yang hasutannya lebih intens dari hasutan syaiton. yang persuasif-nya adalah,

“bro, daripada ide-ide kreatif lo kebuang percuma. baiknya, lo cari kerja aja deh di perusahaan kreatif multi nasional. biar ide-ide gila lo bisa jadi duit”.

kini ruhiat menjadi pekerja di divisi kreatif suatu perusahaan multi nasional. ruhiat bersyukur dengan “taman bermainnya” sendiri. pekerjaan yang dulu mengalir dengan mudah di lakukan ketika nganggur, kini makin lancar saat bekerja.

sampai suatu ketika sepulang bekerja, ruhiat bergegas menuju ATM karena sudah waktunya untuk ruhiat mengecek saldo transferan gaji pertamanya. senang bercampur harap ada di pikirannya kini. karena ini adalah hasil jerih payah pertamanya di dunia kerja formal.

dan ketika dia melihat angka saldo yang membanggakan di monitor ATM, dia bersorak kegirangan, seakan lupa bahwa itu adalah tempat umum dan ngantri.

dan tidak lama kemudian sorak-soraynya kini berubah tangis, tangis bahagia yang dia dapatkan, bukan dari digit nominal saldo ATM miliknya, tapi jawaban atas pertanyaan yang dia keluhkan selama ini.

dia sadar bahwa kehidupan adalah pemberian. Maka rawat ia seperti amanah.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s