remeh si abdul rosid

“ikhlaskeun we mang, da hirup mah ibadah”.

bisaan eui maneh, meh. (si remeh). yang nama aslinya adalah abdul rosid. remeh adalah nama samarannya di kalangan pemuda gang nikmat. entah kenapa dan apa penyebabnya, yang pasti dari penamaan ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

sore tadi aku dapat bekal quotes dari remeh. berharga memang. karena aku butuh.

remeh menemaniku mengantar matahari sampai terbenam, di warung mang abud. tapi hasanah-nya lagi cuti, huft.

remeh kini jadi motivator-ku untuk sesi curhat sore hari ini. karena peran profesi motivasi paling cocok untuk dia, yang lain mah butut.

curhat dong meh! aisedaap!

si remeh ini boleh sama umurnya dengan aku, tapi kalo soal motivasi dan meakueun rokok. beuh, seng ada lawan jo! 

dia besar di lingkungan yang multi usia. keluarganya menganut istilah “makan ga makan, yang penting kumpul“, maka jadilah si remeh yang kolot. eh salah. bijaksana. dia bisa berikan jawaban yang tepat guna, untuk setiap pertanyaan.

karena tidak ada gading yang regency. eh. yang retak. maka kelemahan seorang remeh adalah rokok. ke eksistensiannya bisa di ukur dengan stok rokok barudak. bila sewaktu-waktu rokok habis, maka pulanglah si remeh ke peraduannya. kalakuan!

dan sore tadi ketika aku boga kabutuh petuah si remeh. maka persediaan rokok harus lebih dari biasanya. supaya episodenya tidak bersambung di interval lain. rugi bandar jow!

remeh yang aku undang via was’ap (swag!), ke Mabes sore tadi, telah nangkring di TKP dengan gumasepnya. mulailah aku memetakan peta permasalahanku kepada remeh. dan tidak perlu waktu lama untuk remeh menjawab pertanyaanku, dan lagi-lagi jawabanya bener oge dan teu kapikiran. 

ngong-lah adzan magrib, dan muktamar pun kami bubarkan. karena jawaban telah aku dapatkan dan terlebih remeh telah di tunggu keluarganya untuk menonton bersama dangdut akademia di rumahnya.

tabik.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s