sheva

sekarang dia udah 10kg lebih, di usia yang bentar lagi satu tahun. lagi cerewet dan suka iklan.

ini anak emang ajaib, dia bisa berenti rusuh kalo udah nonton iklan. jangan harap bisa ngibulin ini anak kalo soal bedain iklan apa bukan. dia ngga suka iklan sinetron, cuma suka iklan produk. ini anak advertising abiis. geek!

entah apa penyebabnya, dia bisa addict sama iklan. apa dari gambar? warnanya? suara? atau jangan-jangan dari pesan tersembunyi (subliminal message)? konspirasi? ufo? brainwash? nenek-nenek burn-out? entahlah!

yang pasti, mumpung dia belum bener-bener terlalu addict sama hobinya. selama gue ada di sekitarnya, sebisa mungkin gue switch perhatiannya ke hal lain.

pernah suatu pagi, gue kebangun gara-gara ini anak udah orasi bahasa ufo yang kencengnya ngalahin knalpot Rx-king bobokan. dan ibunya (ade gue) malah mager nongkrongin game online di tab-nya.

akhirnya dengan kesadaran gue yang seadanya gue ajak sheva cycling.

ini anak emang kurang liburan gue rasa. cos, dia antusias and kooperatif kalo gue ajak sing a long lagu kesukaannya yaitu ” cicak-cicak di dinding”.

you’re easy going partner, nephew. toss! give me punch!

dan tidak lama kemudian, ketika gue nyanyi lagu yang sama entah keberapa kalinya, kok ni anak nggak nyautin balik nyanyian gue. dan ketika gue liat, ni anak udah tidak berdaya karena kesadarannya digondol kantuk, di bangku boncengers. asem. gue di tinggal tidur.

akhirnya gue tahanlah kepalanya, supaya ini anak nggak jatoh dan sepeda tetep seimbang dengan satu tangan. dan tangan yang lain gue jadiin kendali kemudi di stang.

dan sumpah, gowes pake satu tangan itu. amazing sekali. pegelnya.

biar capenya setengah mampus, tapi gue bangga bisa ada buat dia di pagi itu.

Leave a Reply

